Site Info

Sabtu, Maret 06, 2010

Tips Tetap Positif saat Menganggur

Posted by mapukre_abdya on 3/06/2010 07:54:00 PM 0 komentar

Tips Tetap Positif saat Menganggur
Menjadi pengangguran memang tidak mudah, apalagi di masa ekonomi sulit seperti sekarang ini. Berbagai permasalahan menghadang dari keuangan hingga hubungan sosial. Jika tidak pandai mengelola emosi selama menganggur, bukan tidak mungkin seseorang kehilangan semangat hidupnya.

tips menganggurFaktanya, sebuah studi di Rutgers University menemukan bahwa mayoritas penduduk Amerika Serikat yang menjadi pengangguran mengalami rasa cemas dan depresi. Namun mereka mempunyai sejumlah cara untuk menjaga semangat tetap menyala selama melewati masa-masa sulit tersebut:    

1. Menjaga fisik dan emosi
Selama masih bekerja, kamu mungkin menghabiskan begitu banyak waktu duduk di depan layar komputer. Kini, sudah waktunya menyisihkan waktu untuk lebih memperhatikan kesehatan fisik dan emosional kamu. Kathy Robinson, konsultan karier dan bisnis, menganjurkan untuk menggunakan periode ini guna membangun kebiasaan yang lebih sehat.

2. Mengejar minat
Selama ini kamu barangkali memiliki hasrat tersembunyi yang terpaksa ditekan karena kesibukan pekerjaan. Misalnya hasrat untuk belajar piano atau membuat film dokumenter. Apa pun hasrat tersebut, sekaranglah waktu yang paling sempurna untuk mewujudkannya. Berikan diri kamu kesempatan mengejar sesuatu yang selama ini selalu diimpi-impikan.

3. Memasarkan diri
Dalam dunia kerja saat ini, memiliki gelar akademis saja tidak menjamin seseorang mendapatkan pekerjaan yang bagus. Seiring kompetisi yang kian ketat di bursa kerja, para pencari kerja harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan perhatian calon majikan potensial.

4. Mencari dukungan'Menghabiskan waktu bersama orang-orang yang peduli menjadi sangat penting untuk membantu membangun rasa percaya diri kamu,'' ujar Solovic. Oleh karena itu, tidak ada salahnya berinvestasi ke dalam persahabatan untuk membantu melewati masa sulit ini. Tidak ada obat yang lebih mujarab selain mendapatkan dukungan dari sejumlah teman terdekat kamu.

Sumber : http://www.mahasiswa.com/index.php?aid=7998&cid=6&03%2F06%2F10%2C06%3A03%3A20


0 Responses so far: