Site Info

Selasa, Maret 02, 2010

22 Kelompok Demonstran Padati Gedung DPR Senayan

Posted by mapukre_abdya on 3/02/2010 03:17:00 PM 0 komentar

Selasa, 2 Maret 2010 11:24 WIB

Jakarta (tvOne)

Polda Metrojaya menyebutkan ada 22 kelompok elemen masyarakat yang siap berunjuk rasa di depan Gedung DPR RI Senayan Jakarta bersamaaan dengan penyelenggaraan rapat paripurna penetapan kasus Bank Century, Selasa (2/3). Menurut Komandan Pos Pengamanan Obyek Vital Gedung MPR/DPR/DPD RI AKP Subowo, informasi yang diterimanya menyebutkan bahwa lebih dari seribu orang dari berbagai elemen aksi akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI hari ini (2/3).

Petugas polisi tampak mengantisipasi aksi unjuk rasa dengan memblokade bagian depan pintu gerbang utama Gedung DPR dengan memasang kawat berduri sejak pagi hari. Tampak pula ratusan petugas polisi berjaga-jaga serta sejumlah kendaraan "barracuda" dan kendaraan "water canon" di bagian dalam pagar gedung DPR.

Sementara itu di pagar Gedung DPR setinggi dua meter tampak beberapa sepanduk dari sejumlah elemen masyarakat yang berunjuk rasa pada Senin (1/3). Di pintu gerbang utama Gedung DPR tampak terpasang sebuah spanduk bertuliskan "Century Mania". Informasi yang dihimpun menyebutkan, jika para pengunjuk rasa telah meramaikan Jalan Gatot Subroto di depan Gedung DPR RI, maka arus lalulintas dari Semanggi menuju Slipi akan dialihkan melalui Jalan Gerbang Pemuda Senayan. Sementara itu, ratusan pengunjuk rasa sudah bersiap-siap dan telah berkumpul di Parkir Timur Senayan dan akan berjalan kaki menuju ke depan Gedung DPR RI.

Sumber : http://politik.tvone.co.id/berita/view/33801/2010/03/02/22_kelompok_demonstran_padati_gedung_dpr_senayan/


0 Responses so far: