Site Info

Sabtu, Maret 06, 2010

Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Mesin Cuci

Posted by mapukre_abdya on 3/06/2010 07:28:00 PM 0 komentar

Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Mesin Cuci
 
 
bau nesibn cuciMesin cuci andalan yang kamu gunakan untuk mencuci pakaian bisa menguarkan bau tak sedap akibat
jamur dan bakteri. Akibatnya, pakaian yang dicuci di dalamnya pun bisa menjadi berkurang kesegarannya.

Simak sejumlah cara berikut ini untuk mengusir bau dari mesin cuci dan membuatnya kembali segar dan
wangi.

  1. Biarkan tutup mesin cuci terbuka setelah digunakan, terutama jika mesin cuci memiliki pintu di bagian depan. Mesin cuci jenis ini biasanya paling rentan terhadap bakteri dan jamur yang menempel pada bagian-bagiannya.
  2. Jika mesin cuci berbau apak, coba kurangi penggunaan deterjen menjadi separuh bagian dari takaran yang disarankan. Atau, gunakan high-efficiency laundry detergent yang khusus diciptakan untuk mesin cuci front-load.
  3. Hindari penggunaan cairan pelembut dan pengharum pakaian di dalam mesin cuci. Berdasarkan pengalaman beberapa orang, hal itu menjadi penyebab timbulnya gumpalan kotoran pada mesin cuci.
  4. Bersihkan mesin cuci setiap selesai digunakan. Pastikan untuk menyingkirkan dan mengalirkan keluar setiap kotoran dan sisa-sisa deterjen dengan cara menyiramnya menggunakan air bersih. Setelah itu, lap mesin cuci hingga kering dengan secarik kain bersih.
  5. Jika kamu menggunakan air panas untuk mencuci, persoalannya barangkali terletak pada mesin pemanas air. Jika mesin pemanas air disetel pada temperatur di bawah 60 derajat Celcius, kamu mungkin mempunyai masalah dengan bakteri berbau (khususnya bakteri besi dan belerang) yang berkembangbiak di dalam tangki atau pipa air panas. Jika bau tersebut timbul dari setiap suplai air panas di dalam rumah, kamu butuh membersihkan tangki dan pipa air. Lalu, tingkatkan suhu air panasnya.
  6. Keluarkan buku manual mesin cuci kamu, dan cari tahu bagaimana cara membersihkan saringan dan saluran air dari kotoran yang menumpuk.
Sumber : http://www.mahasiswa.com/index.php?aid=8271&cid=6


0 Responses so far: